Rabu, 29 Februari 2012

10 Film Drama Yang Mengharukan

Hari ini aku akan share 10 film drama yang menurutku sangat mengharukan. Lumayan untuk ditonton di akhir pekan bersama keluarga, teman atau bahkan pacar hehe :D
So here they are..

1. Life Is Beautiful


Film yang judul aslinya adalah La Vita è Bella ini adalah sebuah film Italia yang menceritakan tentang kisah satu keluarga yang mengalami penderitaan selama kekuasaan NAZI pada Perang Dunia II. Guido Orefice (Roberto Benigni) bersama istrinya, Dora (Nicoletta Braschi) dan anaknya, Giosue (Giorgio Cantarini) dimasukkan ke kamp konsentrasi oleh NAZI dan mengalami berbagai penderitaan fisik dan mental selama berada disana. Ia mengatakan pada putranya bahwa yang dialami mereka hanyalah sebuah permainan. Hal itu dilakukan agar Guido dan keluarganya bisa selamat dari kekejaman mereka. Hal yang membuat aku kagum sama Roberto Benigni adalah selain dia menjadi peran utama, dia juga yang menyutradarai sekaligus menulis cerita film ini. Keren banget, kan? :)
Lihat trailernya disini!

2. Children Of Heaven


Film ini adalah film drama yang paling sering aku tonton. Dikisahkan seorang bocah laki-laki bernama Ali (Amir Farrokh Hashemian) yang terpaksa harus bertukar sepatu dengan adik perempuannya yang masih kecil, Zahra (Bahare Seddiqi) karena sepatu sang adik sudah rusak dan diloak. Selain itu, orang tua mereka gak punya cukup uang untuk membeli sepatu baru. Hingga akhirnya, Ali, mengikuti lomba lari dan berharap mendapatkan juara ketiga. Ini karena hadiah untuk juara ketiga adalah sepasang sepatu. Tapi pada akhirnya, Ali mendapatkan juara kesatu. Ali pun menangis, bukan karena terharu, tapi karena dia bukan juara ketiga! :( Film Children of Heaven ini benar-benar mengharukan! Yang belum pernah nonton, rugi besar deh!! :D
Lihat trailernya disini!

3. The Pursuit of Happyness


Yeah, ini adalah film drama favoritku. Film ini bercerita tentang Chris Gardner (Will Smith) dan anaknya Christopher (Jaden Smith) yang berulang kali jatuh bangun. Film ini sangat menyentuh. Film The Pursuit of Happyness ini diadaptasi dari buku dengan judul yang sama karya Chris Gardner. Buku tersebut menceritakan tentang riawayat hidup Chris Gardner ketika mengalami kebangkurtan di awal tahun 1980-an. Film ini mengajarkan kita tentang semangat menjalani hidup dalam keadaan sulit sekalipun. Intinya, apapun yang terjadi, the life must go on.

4. Titanic


Hanya orang yang gak mempunyai perasaan yang gak menangis ketika menonton film ini. Ini adalah salah satu masterpiece-nya James Cameron. Film ini menceritakan kisah sejarah tenggelamnya Titanic dan sebuah drama yang dimiliki oleh dua penumpangnya yang saling jatuh cinta. James Cameron membuat sangat apik dalam ukuran saat itu. Akting para pemainnya cukup atau malah sangat bagus ditambah dengan visual-effect yang sangat keren. Kisah cinta Rose dan Jack adalah one of the greatest love story ever!
Lihat trailernya disini!

5. The Notebook


Inilah kisah cinta yang sesungguhnya. Film ini baru aja aku bahas kemarin disini. Film ini menceritakan tentang kisah cinta antara Noah (Ryan Gosling) dan Allie (Rachel McAdams). Film yang ber-setting tahun 40-an ini diadaptasi dari novel karya Nicholas Sparks dengan judul yang sama. Akting Rachel McAdams dan Ryan Gosling benar-benar luar biasa, mereka terlihat seperti benar-benar sedang jatuh cinta dalam film ini. Pesan moral dari film ini adalah, perbedaan tidak akan pernah bisa memisahkan cinta sejati. 

6. My Sister's Keeper


Susah menjelaskan betapa sedihnya film ini. My Sister's Keeper menceritakan tentang Anna (Abigail Breslin) yang lahir dari proses bayi tabung, kelahirannya sebenarnya hanya untuk menjadi donor bagi kakaknya, Kate (Sofia Vassilieva), yang menderita leukimia. Konflik dimulai ketika Anna sudah berusia 13 tahun. Ia menyewa pengacara, Campbell, untuk menuntut orang tuanya yang ia anggap telah memaksanya untuk mendonorkan ginjalnya kepada Kate. Meski katanya ending film ini dan novelnya berbeda, tapi aku sangat menikmati film ini. This is such a great movie! :)

7. A Walk To Remember


Meski plotnya klise, bukan berarti film ini adalah sampah. Film ini benar-benar film yang luar biasa dan lagi-lagi diadaptasi dari novel karangan Nicholas Sparks dengan judul yang sama. Menceritakan tentang kisah cinta antara Landon Carter (Shane West) dan Jamie Sullivan (Mandy Moore). Seorang Jamie dengan mudahnya merubah kehidupan Landon yang awalnya berantakan menjadi lebih baik. Selain suka dengan filmnya, aku juga suka dengan dua soundtracknya yaitu lagu Cry dan A Only Hope yang dua-duanya dinyanyikan oleh Mandy Moore.
Lihat trailernya disini!

8. The Cure


Dexter (Joseph Mazzello) adalah seorang bocah berumur 11 tahun yang mengidap penyakit HIV Aids akibat kesalahan transfusi darah. Ia pun gak punya teman dan selalu kesepian. Apalagi ibunya yang memang over-protective kepadanya. Hingga suatu hari, seorang bocah bernama Erik (Brad Renfro) menjadi tetangga barunya. Erik dan Dexter berteman baik dan ketika Erik tahu bahwa Dexter mengidap penyakit HIV Aids, Erik pun mengajak Dexter mencari obat penyembuh penyakit HIV Aids seperti yang ia baca dari koran. Film ini membuatku merinding dan menangis. Sebuah film yang mengajarkan kepada kita, bahwa penderita HIV Aids gak sepantasnya untuk dijauhi, mereka juga perlu kasih sayang, sama seperti kita.
Lihat trailernya disini!

9. Soul Surfer


Bethany Hamilton. Yeah, dia adalah seorang peselancar yang kehilangan lengan kirinya akibat serangan hiu. Sebenarnya aku sudah mengenal Bethany lama sebelum film ini dibuat. Aku pernah membaca sebuah buku yang membahas dua orang atlit yang cacat namun mampu menginspirasi banyak orang. Kedua atlit itu adalah Natalie du Toit dan Bethany Hamilton. Film ini mengisahkan Bethany Hamilton (AnnaSophia Robb) yang sangat merasa terpukul karena kehilangan lengannya akibat serangan hiu, padahal ia baru aja memulai karirnya sebagai peselancar muda profesional. Tapi berkat dorongan dari keluarga dan orang-orang terdekatnya, Bethany bisa kembali bangkit dan meraih mimpinya menjadi peselancar profesional.
Lihat trailernya disini!

10. The Hunchback of Notre Dame


Film ini diadaptasi dari novel karangan Victor Hugo dengan judul yang sama. The Hunchback of Notre Dame menceritakan tentang kehidupan Quasimodo (Tom Hucle), seorang penabuh lonceng yang bongkok dan buruk rupa. Ia sering dianggap sebagai monster, sehingga ia sering mendapat cemoohan sekaligus ditakuti banyak orang. Oleh sebab itu, dia menutup diri dari dunia luar. Quasimodo juga diam-diam menjadi secret admirer-nya seorang penari Gypsi yang cantik jelita, Esmeralda (Demi Moore).
Menurutku ini adalah salah satu film animasi klasik Disney yang paling mengharukan. Don't judge a book by it's cover adalah pesan moral dari film ini.

Itulah beberapa film drama yang menurutku sangat mengharukan..
Bagaimana dengan kamu?

23 komentar:

21inchs mengatakan...

Saya suka Cape Fear.

Flora Nerissa mengatakan...

Bagus2 kak :)
Cuma yg no 10 ma no 8 blm nnton...

Whitney Teresa Wijaya mengatakan...

yang paling aku suka, TITANIC!

Karina Dinda R. mengatakan...

Such a great post, love it! ^^ I love almost all of the film here. Mind to follow each other? :)

Cheers,
Karina Dinda R. ♥
BLOG | TWITTER | SHOP

diionn mengatakan...

yang nomor 3 gw akuin emang membuat terharu :D

Destyanti Rifalda Putri mengatakan...

Lumayan nih untuk ditonton di akhir pekan. Thanks udah share :)

plurk erni nuraeni mengatakan...

Yang no 10 kayaknya seru nih! :)

Alvi Syahrin mengatakan...

Beruntung udah pernah nonton yang nomor 2! Emang bagus banget! Btw, jadi penasaran nonton yang nomor 8. :)

Share tentang film-film kartun yang mengharukan juga dong. :)

AdhiPrimana.com Blog DoFollow Pr1 mengatakan...

q baru nonton titanic doang.. hehe
maklumlah rumah saya jauh dari bioskop.. channel tv aja cuma 4

Atma Muthmainna mengatakan...

menurut aku titanic yang paling mengharukan,sudah berkali2 aku nonton tetapi selalu sukses membuat aku menangis...ckckck

Itha Karla mengatakan...

suka bgt a walk to remember.. :-)
kyknya yg lain prlu ditoton deh

jiah al jafara mengatakan...

aku suka nomor 2+4 ^^

Evelyn Tirza mengatakan...

Great post!
by the way, could you help me by designing my blog to be more cute??

visit my blog here:
http://evelyntirza.blogspot.com

contact me: evelyntirza@yahoo.com

Thanks for your attention!! <3

Drieant mengatakan...

yang no 1 emang bnener bener mengharukan. seorang ayah yang mempertahankan paradigma anaknya walau dalam kesulitan. hebat benr, ane sampe terharu liatnya.

Febriansyah Haq mengatakan...

suka film drama ya siz ,
nice post dah !

#salam kenal, saling follow yuk

armae mengatakan...

film nomer satu, aku cuma berani lihat sekali. kasiaaaann bangeeeet. gak tega nontonnyaa :(

Bella Donna mengatakan...

Hampir semuanya sudah saya tonton, kecuali nomor 10. Saya tambahkan ya, I Am Sam dan Memoirs of A Geisha :)

BellaDonna Online Shop

Mine and Me mengatakan...

loh... kok film kesukaan aku semuanya ada sini sih? hehehe... ^_^

Faizal Indra kusuma mengatakan...

Remembering^o^

-ka mengatakan...

pengen n0nt0n, pinjem kasetny donk
=D

nhyla hoshi mengatakan...

aku belum pernah nonton yg 1, 3, 5, 8, dan 10
aku paling sedih nonton Children Of Heaven :'(

Lamroma Rizki mengatakan...

the pursuit happyness mengharukan amat ... Will smith penuh perjuangan bangat hidupnya

Sandini Dewi mengatakan...

selain the pursuit of happyness ada juga seven pounds nya will smith yang mengharukan trus ada juga painted veil nya edward norton sama naomi watts juga bagus.. thanks

Poskan Komentar

Please leave a comment!