Selasa, 13 Desember 2011

A Walk To Remember


Untuk penggila film drama romantis, begitu denger kata 'A Walk To Remember' pasti bakalan tahu.. Yeah, film yang sukses besar ini berhasil menangkat nama Mandy Moore menuju popularitas sebagai artis remaja di tahun itu dan berhasil menyabet penghargaan Teen Choice Awards di tahun 2002..
Jujur menurut aku film A Walk To Remember ini bagus banget.. Sampe nangis waktu nontonnya.. Film yang romantis banget meskipun alur ceritanya agak klise..
Film yang diadaptasi dari novel karangan Nicholas Sparks ini nyeritain tentang  kisah cinta remaja. Coba bayangin, "Bagaimana rasanya jika seseorang yang merubah kehidupanmu menemui ajalnya?" Nahh.. Hal tragis itulah yang di film ini..


Awal ceritanya Landon Carter (Shane West) bareng temen-temennya adalah salah satu geng yang paling terkenal di sekolah Beaufort, North Carolina. Mereka selalu aja ngelakuin hal-hal yang aneh dan gak bermoral contohnya mabuk-mabukan. Di sisi lain ada seorang cewek bernama Jamie Sullivan yang punya sifat yang beda jauh dengan sifatnya si Landon. Ia adalah orang yang pendiam dan kutu buku. Dia juga adalah sosok yang taat beragama, pepatah "Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya" kayaknya pas deh buat Jamie karena ayahnya, Reverend Sullivan (Peter Coyote) adalah seorang pendeta jadi wajar aja kalau sifatnya sama.


Suatu malam Landon dan temen-temennya lagi asyik mabuk-mabukan dan tanpa di duga terjadilah sebuah kecelakaan akibat ulah mereka. Semua ini adalah kesalahan Landon karena dia yang merencanakan dan memulai aktivitas mabuk-mabukan itu. So, kepala sekolah ngasih dia dua hukuman berat yaitu mengajar kelas dan juga berpartisipasi di sebuah ekstrakulikuler sekolah, yaitu drama. Gara-gara hukuman ini Landon bertemu sama Jamie. Mereka berdua masuk di pentas drama sekolah dan makin lama Landon jadi jatuh cinta kepada Jamie karena ada sebuah keunikan tersendiri yang terdapat pada diri Jamie.
Tapi, hal-hal yang indah itu akhirnya harus pudar dengan sekejap waktu Jamie bilang ke Landon kalau dia menderita penyakit Leukimia! Di scene ini, ada sebuah dialog yang bener-bener menyentuh hati aku..

Jamie: I'm sick.
Landon: I'll take you home. You'll be better tomorrow...
Jamie: No. No, Landon! I'm sick. I have leukemia.
Landon: No, you're 18. You, you're perfect.
Jamie: No. I found out two years ago and I've stopped responding to treatments.
Landon: So why didn't you tell me?
Jamie: The doctor said I should go on and live life normally as best I could. I didn't want anybody to be weird around me.
Landon: Including me?
Jamie: Especially you! You know, I was getting along with everything fine. I accepted it, and then you happened! I do not need a reason to be angry with God.


Mereka bener-bener menghayati perannya masing-masing, apalagi Mandy Moore.. Film ini rasanya seperti real.. Setiap dialog dalam film ini begitu bermakna dan di ucapkan dengan penghayatan yang sangat baik oleh pemerannya.. Salah satu yang aku suka dari tokoh Landon ini adalah, dia orangnya sangat setia.. Cinta itu buta, ya Jamie memang benar-benar bisa membuat Landon buta akan segalanya.. Hal yang ingin Landon lakukan adalah membuat Jamie bahagia..
Bahkan, waktu Jamie di rawat di rumah sakit, Landon dengan penuh kasih sayang dan ikhlas selalu ada disamping si Jamie.. OMG.. So sweet sekaligus mengharukan..


Well, semenjak kenal Jamie kehidupan Landon mulai berubah, dia bukan anak yang suka foya-foya dan mabuk-mabukan lagi, tapi dia berbuah jadi anak yang rajin dan penyayang. Hadirnya Jamie berhasil mengubah Landon. Sampai akhirnya, Jamie-lah yang berhasil bikin Landon yakin kalau dia bisa jadi seorang dokter.

Ending dari kisah ini sedih banget.. Meskipun Landon sama Jamie sempet menikah tapi tetep aja akhirnya Jamie harus meninggal, namun kepergian Jamie, ngasih banyak pelajaran di kehidupan Landon, yang sebelumnya juga punya hubungan yang gak baik sama ayahnya. Landon mau nerima Jamie apa adanya, padahal Jamie bukan siswa populer disekolahnya karena dia adalah siswa yang ketinggalan jaman dan gak modis, Landon seringkali diejek temen-temennya karena itu. Tapi dia selalu tutup telinga aja, gak mendengarkan ejekan-ejakan temennya.. Patut di tiru nih sikapnya si Landon wakaka :D

Semua scene dalam film ini adalah favorit aku, karena masing-masing punya makna yang dalem.. Tapi scene yang paling aku suka adalah waktu temen-temen Landon ngelakuin lelucon yang jahat kepada Jamie.. Landon pun dateng untuk menolongnya, menyangkal semua yang ditertawakan sama teman-temannya. So sweet banget.. Here's the video..


Selain filmnya, aku juga suka banget sama soundtracknya salah satunya adalah lagu yang dibawain sama Mandy Moore yang judulnya Cry.. This song is so awesome!!


Yang belum pernah nonton film ini kayaknya wajib! Dijamin gak bikin ngantuk! Dan bener-bener menyentuh!
Recommended Film! :)

2 komentar:

angga zhan mengatakan...

Oke,, gua udah visit dan join Blog kamu,,,
salam kenal :D
sering2 mampir ya :)

Sarah Narin mengatakan...

jujur gw suka benget cerita ini =)
gw udah baca novelnya n ngga bisa berenti nangis, apa lagi pas endingnya, sedihh banget T_T

Poskan Komentar

Please leave a comment!